Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Majalengka

Harga daging kambing aqiqah akan lebih murah jika ambil paket tahun ini. Berbeda dengan mencari pengolahan dan pendistribusian daging hewan aqiqah. Biaya operasional yang terkait dengan mengambil sendiri seluruh proses lebih mahal. Lalu ada energi yang dibutuhkan dalam setiap proses.

 

Oleh karena itu, mengambil Paket Hemat Aqiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda mungkin menggunakan layanan penyedia layanan aqiqah yang Anda pilih untuk digunakan, semuanya sesuai dengan undang-undang dan hukum Islam. Anda juga akan mendapat keutamaan dan keberkahan saat melakukan aqiqah.

 

Sebelum kita melakukan itu, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa arti aqiqah sebenarnya. Dalam dunia bahasa, aqiqah/"akikah" berarti rambut di kepala bayi. Selanjutnya menurut istilah, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan motif atau niat untuk memenuhi kebutuhan bayi dengan memotong rambut di kepala.

 

Maka dari itu, dalam hal ini, GB Farm Peternakan akan memberikan informasi mendalam tentang data Aqiqah. Mulai dari update harga kambing yang aqiqah tahun ini, prioritas melaksanakan aqiqah, pedoman pelaksanaan, hingga paket lengkap terkait Qiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu, berapa harga seekor kambing aqiqah? Unsur-unsur yang menentukan mahal atau tidaknya hewan untuk aqiqah, dapat dilihat dari jenis serta umur/umur hewan dan jenis kelamin serta aspek lainnya. Ada dua jenis hewan yang cocok untuk aqiqah. Mereka adalah kambing atau domba. Tidak ada izin untuk menggunakan hewan lain, seperti kelinci, ayam, burung, ikan, dan sebagainya.

 

Semakin kaya kambingnya Semakin bagus jenisnya, semakin besar ukurannya dengan pasangan seksual jantannya, tentunya harganya semakin mahal. Apalagi harganya lebih mahal dari kambing biasa (selama halal menurut syariat) dalam ukuran sedang atau besar dan jenis kelamin betina.

 

Untuk kambing, berikut beberapa jenis kambing yang paling banyak digunakan untuk fungsi melaksanakan Aqiqah di Indonesia. Selain hemat biaya, ternyata jenis kambing ini memiliki jumlah yang sangat tinggi.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal yang berukuran kecil – sedang tentunya hadir dengan harga yang terjangkau. Harga kambing aqiqah berbahan kacang jenis dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Karena harganya yang murah, kambing kacang banyak dijadikan sebagai hewan qurban atau aqiqah.

 

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Apakah Anda kambing berbulu tebal? dikenal dengan nama gimbal, atau biasa disebut domba. Harga domba lebih murah dari kambing karena sifat yang dimiliki domba lebih mudah dirawat dan dagingnya, menurut beberapa orang, lebih lembut dari kambing. Gibas atau domba ini merupakan pilihan ideal untuk kambing aqiqah buah hati Anda.

 

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu), yang masih bisa dimanfaatkan untuk hewan yang dijadikan aqiqah. Salah satu kelemahan kambing Etawa adalah mereka tidak memiliki lebih banyak daging daripada jenis kambing pedaging lainnya karena fokus hidup mereka adalah menghasilkan susu.

 

Kambing etawa breed (PE) merupakan hasil persilangan dua ekor kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE memiliki kualitas daging yang unggul dan juga mampu menghasilkan susu yang berkualitas (kambing dwiguna).

 

Harga kambing aqiqah dari varietas etawa dan PE sedikit lebih tinggi dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga berkisar antara 2 hingga 3 juta berdasarkan dimensi dan usia. Dari 4 jenis kambing yang disebutkan di atas tidak diragukan lagi bahwa kambing kacang dan gibas adalah yang paling banyak dicari.

 

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika Anda telah menyelesaikan aqiqah dengan lancar, orang tua pasti akan merasa santai dan puas. Hal ini disebabkan fakta bahwa anak Anda diwajibkan oleh Qiqah menurut para ulama. Mereka juga didasarkan pada berbagai pendapat.

 

Pertama, anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat seseorang kepada orang tuanya hingga hari kiamat orang tuanya. Pertimbangan. Sebagai pilihan kedua, bidak aqiqah untuk membentengi anak dari segala bahaya sepanjang hidupnya. Ketiga, aqiqah dapat dijadikan gadai agar anak bebas dari larangan setan.

 

Selain itu, melaksanakan aqiqah adalah berkah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat untuk orang tua yang mengajarkan aqiqah kepada anak-anak mereka.

 

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah yang murah tidak bisa dibandingkan dengan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah . Ketika kita melakukan aqiqah ini adalah upaya mulia untuk membantu sunnah dan sekaligus membuktikan bahwa kita bertakwa kepada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga dapat digambarkan sebagai sarana syukur kepada orang tua atas keselamatan kelahiran buah hatinya. Selamat untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Pentingnya rasa syukur ada pada pola pikir agar umat Islam tidak gerah dengan keadaan peristiwa dunia.

 

 

3.Ebukti Kepedulian terhadap Sesama Manusia

Tindakan membagikan aqiqah meningkatkan ikatan hablum minannas, karena daging yang dimasak dapat disebarkan ke seluruh masyarakat. Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap manusia lain khususnya bagi orang yang tidak sering merasakan nikmatnya memasak Daging Kambing.

 

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga merupakan cara yang bagus untuk mempererat hubungan ukhuwah antar tetangga, kerabat dan lainnya yang terlibat dalam acara tersebut. Saat mengadakan aqiqah, tentu ada baiknya mengajak kerabat serta tetangga terdekat untuk saling bertemu dan mengenal satu sama lain.

 

Sedangkan bagi sang buah hati, aqiqah memberikan sejumlah pemahaman atas kelahirannya ke dunia. Dimulai dengan doa-doa yang dipanjatkan oleh banyak orang untuk keselamatan sang anak dan pahala dibebaskan dari kekangan setan dan terbebas dari najis/penyakit.

 

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk aturan amalan aqiqah kita harus mempertimbangkannya dari beberapa sudut. Selain itu, aspek hukum aqiqah, lamanya pelaksanaan dan syarat-syarat aqiqah hewan, dan shalat serta syarat aqiqah bagi orang dewasa. Berikut adalah penjelasan tentang berbagai aspek dan syarat aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Mayoritas ahli berpendapat bahwa hukum sunnah aqiqah adalah muakkad. Secara khusus, itu adalah sunnah yang mendapat banyak perhatian (hampir wajib). Pandangan ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Berikut pernyataan dari Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa'ad mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Atas dasar kedua pendapat tersebut maka ritual aqiqah merupakan salah satu yang harus dirayakan. Ketika Anda mempraktikkannya, Anda akan diberkati dengan kebijaksanaan dan kebajikan selama Hari Kebangkitan.

 

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melaksanakan amalan aqiqah adalah pada hari ketujuh, keempat belas atau 21 setelah kelahiran bayi. Namun, Anda juga boleh melakukan aqiqah pada hari-hari lain, yaitu pada hari kelahiran bayi sampai dengan saat anak tersebut baligh (dewasa).

 

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah syarat hewan untuk aqiqah adalah harus di antara dua hewan: menjadi domba atau kambing. Saran yang ideal adalah 2 ekor kambing, satu kambing jantan dan satu kambing jantan. Umur terbaik untuk kambing Aqiqah adalah lebih besar dari 12 bulan (1 tahun). Ini memastikan bahwa ada cukup daging untuk memberi makan hewan serta seluruh komunitas untuk menikmatinya.

 

Kambing atau domba juga harus dalam kondisi sehat total, tidak cacat, dan tidak terlalu kurus. Di Peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih kambing mana yang terbaik untuk aqiqah. Anda dapat melakukan ini menggunakan panggilan audio (video call video).

 

 

4. Sholat Aqiqah

Selain itu, dalam hati seseorang ada niat yang sungguh-sungguh untuk melakukan aqiqah atau niat untuk mewakili aktualisasi proses aqiqah kepada orang lain. Aspek lainnya adalah sholat yang terbagi menjadi dua bagian yaitu sholat saat menyembelih hewan aqiqah, dan sholat saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua diharuskan meniupkan kecupan pada ubun-ubun anaknya sambil mengucapkan doa keselamatan.

 

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Kasus tersebut tergolong kejadian tertentu yang hingga usia dewasa belum mendapatkan aqiqah. Bagaimana hukumnya kasus seseorang yang telah baligh, tetapi belum menerima aqiqah melalui orang tuanya, mungkin pada saat itu, orang tuanya tidak mampu membayarnya atau sudah meninggal? Bolehkah melakukan aqiqah sunnah untuk diri sendiri?

 

 

Berdasarkan pendapat para ulama, tidak ada larangan melakukan aqiqah sendiri. Dengan demikian, mereka yang berusia antara pubertas dan dewasa dan belum mampu mencurahkan waktu untuk melakukan aqiqah dapat melakukannya sendiri. Namun mereka tetap bisa mengambil manfaat dari pentingnya dan hikmah dari aqiqah tersebut.

 

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

 

Bahkan, aqiqah dengan anak-anak atau diri sendiri melalui layanan hukum diperbolehkan. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengamati penyembelihan apa pun sampai Anda melihat pemisahannya secara langsung. Untuk upacara aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm), Anda akan mendapatkan video seluruh prosesi.

 

Satu-satunya persyaratan adalah untuk mewakili aqiqah untuk mentransfer wakil aqiqah kepada orang lain. Niatnya untuk mewakili seluruh proses aqiqah adalah hal yang paling penting. Karena aqiqah tidak bisa digantikan dengan uang, sekalipun harga uang sama atau bahkan lebih besar dari harga kambing yang dijual aqiqah.

 

Hal ini karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah itu sendiri. Berikut adalah kisaran harga kambing aqiqah yang memenuhi syarat dan ketentuan Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

 

Ada kambing yang beratnya 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan dari jenis umum digunakan untuk Qurban dan aqiqah. Jika Anda menginginkan tipe yang berbeda of kambing kita bisa menyediakannya. Lihat katalog kambing di situs web.

 

Layanan yang ditawarkan dalam paket ini meliputi dokumentasi penimbangan, penyembelihan, pemotongan, sertifikat Aqiqah, dan distribusi gratis. Insya Allah berkah dan Halal dan 100% sejalan dengan syariah Islam.

 

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 2,2,2 juta

 

Jika anda mencari paket aqiqah kambing betina kisaran beratnya 15 kg sampai 30 kg. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja, kami memastikan untuk mematuhi syarat dan ketentuan aqiqah, jadi kami telah memeriksa apakah hewan aqiqah memenuhi persyaratan.

 

Harga kambing Aqiqah yang berasal dari kedua kemasan di atas berdasarkan beratnya. Sesuai dengan spesifikasi kambing aqiqah, Anda dapat memilih berat kambing, dimulai dari yang terkecil dan diakhiri dengan yang paling besar. Yang terkecil memiliki berat 15 kg dan yang terbesar hingga 30 kg.

 

Jika kebutuhan Anda sangat rumit maka Anda dapat memodifikasi paket bersamaan dengan layanan yang sudah tersedia. Dalam hal misalnya ingin dua ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kilogram, maka Anda dapat menghubungi kami terlebih dahulu untuk konsultasi. Konsultasi juga bisa meliputi aqiqah serta jasa memasak agar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm adalah peternakan kambing dan domba darah lengkap impor berkualitas yang menawarkan layanan lain yang berhubungan dengan manajemen hewan. Ini termasuk paket aqiqah yang tersedia untuk seluruh Indonesia.

 

Beberapa layanan lain tersedia di GB Farm: pupuk, media tanam, pupuk organik, olahan hasil ternak, susu murni, hingga kaligrafi berbahan kulit ternak. GB Farm memiliki pengalaman dalam memberikan layanan khusus untuk sektor peternakan. Inilah alasan utama Anda harus menggunakan layanan paket aqiqah dari sini.

 

1. Sesuai dengan syariah dan ketentuan hukum Islam lainnya

Pada paragraf sebelumnya, aqiqah tidak berarti hanya menyembelih domba atau kambing. Namun, ada aturan syariah dalam hukum Islam. Kami mengetahui poin-poin ini untuk memastikan aqiqah yang Anda pesan berhasil.

 

Aqiqah dapat direpresentasikan dengan menggunakan jasa, secara wajar, dan tetap sejalan dengan ketentuan agama yang ada. Pelayanan terkait qiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal tersebut, agar aqiqah sejalan dengan syariat Islam. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa mengamati proses pengambilan bobot kambing, pemotongan, pengolahan, pemotongan dan pendistribusian ke masyarakat setempat. Dengan semua proses yang lengkap ini akan membuat hati anda menjadi tentram.

 

Harga kambing aqiqah dalam harga diatas memang belum termasuk jasa lengkap ini. Untuk layanan tambahan, seperti membuat masakan jadi dan distribusi dalam komunitas, hubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda akan menerima sertifikat yang membuktikan bahwa Anda telah menyelesaikan Aqiqah. Dengan sertifikat tersebut, Anda dapat membuktikan bahwa anak atau bayi bernama tersebut, yang merupakan putra atau putri pada hari ini, telah melaksanakan shalat aqiqah di GB Farm.

 

Jika suatu saat anak Anda bertanya apakah Anda telah melakukan Aqiqah, Anda sebagai orang tua dapat membuktikan sertifikasi tersebut. Di zaman modern seperti sekarang ini, alangkah baiknya kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, variasi hidangan daging aqiqah untuk hewan cukup beragam. Anda dapat meminta hidangan apa yang Anda suka, yang sedang dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Untuk layanan distribusi gratis di seluruh kota Surabaya.

 

Bagi yang ada di sana bisa memesan paket tanpa diproses atau didistribusikan. Tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih murah. Juga, Anda menerima daging aqiqah yang dipotong bersih, dan siap untuk diproses.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Layanan Lengkap (All at One)

Inilah yang menjadi pembeda terbesar dan yang wajib anda miliki, harga termurah paket kambing aqiqah. Kami menyediakan aqiqah babi dan domba aqiqah langsung dari peternakan kami. Bukan berarti harganya murah dan kualitasnya juga tidak mahal. Namun, karena GB Farm sudah memiliki kambing namun, meskipun harganya tidak semahal itu, kami menjamin kualitasnya!

 

GB Farm menyediakan domba dan kambing yang diimpor dan 100% ras murni. Juga, jika Anda membutuhkan ternak Anda (kambing atau domba) dengan kualitas genetik asli 100% (darah lengkap) misalnya untuk meningkatkan nilai genetik ternak, GB Farm dapat menjaminnya dan memberikan jaminan.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan bantuan purna jual berupa instruksi dan penanganan. Ini adalah bukti kepedulian kami terhadap peternakan Anda. Temukan harga terbaik untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang tidak ada duanya di sini.

 

Insya Allah Jika Anda mengikuti aturan aqiqah Anda dan keluarga Andaakan mendapatkan keutamaan dan hikmah yang besar dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. Harga kambing aqiqah terjangkau di GB Farm. Kambing dilengkapi dengan layanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang aqiqah yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete memproduksi Pagar Beton serta Uditch Jawa Tengah

Pagar Beton PT Unicon Precast Concrete: Produk Berkualitas Tinggi yang Cocok untuk Area Publik